grebek-pasar-semut-di-sidodare
Berita,  Kegiatan

PELAKSANAAN KEGIATAN SABER SAMPAH PADA KEGIATAN GREBEG PASAR DESA SIDOKARE KEC. AMPELGADING

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang mengajakĀ  masyarakat untuk lebih peduli pada kebersihan melalui gerakan Sapu Bersih (saber) sampah di seputaran Pasar Semut Desa Sidokare Kecamatan AmpelgadingĀ  tanggal 12 Juli 2018 mulai pukul 08.00 WIB. Dengan Mengenakan sarung tangan, para relawan membersihkan dan mengumpulkan sampah pasar dengan berat total 165 kg.

Gerakan saber sampah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Grebeg Pasar di Desa Sidokare, grebeg pasar tersebut merupakan putaran ke 10. Lewat momentum ini DLH Kabupaten Pemalang berupaya memberikan pesan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah sebagaimana tercantum dalam Perda Nomor 13 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Sampah. Gerakan saber sampah di seputaran Pasar Sidokare di ikuti oleh berbagai komponen masyarakat, diantaranya dari tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Perangkat Desa, Paguyuban Pedagang Pasar, guru-guru PAUD, dan masyarakat lingkungan pasar.

DLH memberikan bantuan berupa tempat sampah sejumlah 10 unit pada kegiatan Grebeg Pasar Desa Sidokare. Bantuan tempat sampah yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan adnya kegiatan Grebeg Pasar, diharapkan terciptanya pasar yang bersih, sehat, dan nyaman. Diharapkan pemerintah desa melakukan fasilitasi pengurangan sampah dengan metode lubang biopori, komposter maupun Bank Sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *