Berita

SOSIALISASI SEKOLAH ADIWIYATA

PEMALANG—-, Senin, (2/9/2019) telah diselenggarakan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata yang diselenggarakan Seksi Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kaubpaten Pemalang di Hotel Winner. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pemalang mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat menegah atas. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bapak Sarinto, selaku Kepala Bidang Penataan, Penaatan, dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Adiwiyata kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pemalang agar dapat turut serta dalam menjaga lingkungan hidup melalui penerapan pendidikan lingkungan hidup dan pembiasaan peduli akan lingkungan hidup sedini mugkin kepada para siswa di sekolah. Sosialisasi Sekolah Adiwiyata ini dibawakan oleh narasumber yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Provinsi Jawa Tengah, yaitu Ibu Evy Marina, S.Hut , MP., Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas dan Fasilitas Teknis, dan Ibu Gayatri Hanna P, S.T., Pengendali Dampak Lingkungan hidup Ahli Pertama.

Program Adiwiyata adalah program untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program ini memiliki tujuan agar mewujudkan warga sekolah/madrasah yang peduli & berbudaya lingkungan hidup. Program Adiwiyata ini dapat diikuti oleh seluruh sekolah baik negeri atau swasta yang telah terakreditasi. Manfaat mengikuti program adiwiyata ini membantu upaya sekolah dalam menerapkan Standar Nasional Pendidikan, memperoleh lingkungan sekolah yang bersih, membantu kota dalam pencapaian kota bersih, berperan nyata dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan mendapatkan penghargaan adiwiyata dari Bupati/ Walikota, Gubernur, Menteri LHK & Mendikbud dan Presiden.

Setelah selesainya acara sosialisasi ini diharapkan meningkatnya antusiasme dan partisipasi dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pemalang untuk mengikuti Program Adiwiyata dan menerapkan kepedulian lingkungan hidup di sekolahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat