Berita

WORLD CLEAN UP DAY 2019

PEMALANG—-, Sabtu, (21/9/2019), Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Pemalang melakukan bersih-bersih di Kawasan Pantai Widuri. Kegiatan ini merupakan wujud keikutsertaan DLH Kabupaten Pemalang dalam rangka World Clean Up Day. World Clean Up Day adalah suatu aksi dalam rangka memerangi masalah limbah padat global, termasuk masalah puing-puing laut. Aksi ini dilakukan serentak pada tanggal 21 Septembver 2019 di 157 negara termasuk Indonesia.

Kegiatan diawali dengan pemungutan sampah di sekitar Kawasan Pantai Widuri. Banyak sekali ditemukan sampah plastik bekas kemasan makanan/minuman. Tidak hanya itu ditemukan juga pampers dan pakaian yang sudah tertimbun oleh pasir pantai. Setelah melakukan pemungutan sampah, kemudian dilakukan penimbangan sampah. Setelah ditimbang, sampah-sampah tersebut diangkut oleh truck DLH yang kemudian dibuang ke TPA Kabupaten Pemalang.

Banyaknya sampah yang ada di Kawasan Pantai Widuri sangat memprihatinkan terlebih lagi kenyatan bahwa Indonesia termasuk penyumbang sampah terbanyak kedua se-dunia. Hal ini membuat kita sebagai masayarakat Indonesia harus semakin sadar dan peduli dalam mengurangi sampah dalam kegiatan kita sehari-hari terutama sampah plastik yang sulit terurai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat