Berita,  Kegiatan

Paparan UKL-UPL Pendirian Menara Telekomunikasi PT. Tower Bersama di Desa Kaligelang, Kec. Taman

Dalam rangka mendapatkan Izin Lingkungan sebagai persyaratan memperoleh Izin Usaha, maka perlu mendapatkan rekomendai dari Dinas Lingkungan Hidup, untuk itu perlu adanya paparan UKL-UPL.

Kegiatan Paparan UKL-UPL merupakan kewajiban bagi para pelaku usaha untuk mempresentasikan substansi dokumen lingkungan yang telah disusun.

Pada hari Rabu tanggal 3 Desember 2019, dilaksanakan rapat Paparan UKL-UPL Pendirian Menara Telekomunikasi PT. Tower Bersama di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Bidang Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapasitas oleh Budianto Purwahjo (Direktur PT. Tower Bersama) selaku pemrakarsa Pendirian Menara Telekomunikasi PT. Tower Bersama yang direncanakan berlokasi di Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Pada rapat paparan UKL-UPL tersebut turut diundang beberapa Dinas terkait, seperti :

  1. Kepala BAPPEDA Kab. Pemalang
  2. Kepala DPU TR Kab. Pemalang
  3. Kepala Disperkim Kab. Pemalang
  4. Kepala DPMPTSP Kab. Pemalang
  5. Kepala Diskominfo Kab. Pemalang
  6. Tim Pemeriksa Isian Formulir UKL-UPL Kab. Pemalang Tahun 2019
  7. Camat Taman
  8. Kepala Desa Kaligelang

Beberapa masukan dan saran terkait dengan substansi dokumen lingkungan termasuk upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup disampaikan oleh dinas/instansi terkait dan tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang guna perbaikan seluruh isi Dokumen UKL-UPL.

Sebagai hasil rapat tersebut pelaku usaha harus memperbaiki Dokumen UKL-UPL sesuai dengan masukan dan saran yang telah disampaikan Dinas/Intansi terkait dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, yang selanjutnya akan dikeluarkan Rekomendasi Izin Lingkungan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat