Kamis, Mei 2, 2024
BerandaBeritaBersama Bupati, Dinas Lingkungan Hidup Dan Komunitas Gowes Pemalang " World Bicycle...

Bersama Bupati, Dinas Lingkungan Hidup Dan Komunitas Gowes Pemalang ” World Bicycle Day ” , Peringati 50 Tahun Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tepat Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ( World Environment Day ) Yang Jatuh pada hari ini, Minggu 05 Juni 2022, yang di tetapkan oleh Majelis Umum PBB dari Peristiwa Konferensi Stockholm Swedia pada tanggal 5 – 6 Juni tahun 1974 Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali di peringati. Dan pada tahun 2022 ini, kembali di peringati dengan ” Tema Only One Earth “. Dan Peringatan kali ini merupakan peringatan 50 tahun konferensi Stockholm.

Dalam rangka peringatan Hari Lingkunga Hidup Sedunia  ( Wold Environment Day ) Pemerintah kabupaten Pemalang, Bupati Mukti Agung Wibowo,ST. Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pemalang beserta jajaran, peringati dengan acara yang bertajuk, ” WORLD BICYCLE DAY “. Sekaligus Berikan Bantuan Pohon Tebebuya kepada Pengelola Obyek Wisata Benowo Park di desa Penggarit Pemalang, di lanjutkan secara simbolis Bupati ikut serta tanam pohon di lokasi tersebut.

Usai kegiatan, saat di wawancara awak media, Bapak Raharjo, S. IP., M.AP. ( Kadin DLH ) mengatakan, ” Dalam Peringati Acara Hari Lingkugan Hidup Sedunia tadi pagi, kita Gowes bareng Bapak Bupati bersama Komunitas Peseda dan KLH, tuturnya. 

” Di tambahkan oleh Bapak Kadin DLH Pemalang, ” Kemudian acara di lanjutkan Giat bersih – bersih sekaligus serahkan bantuan 100 Batang Pohon Tabebuya kepada pengelola Obyek Wisata di Desa Penggarit – Pemalang, dan secara simbolis tadi bapak Bupati yang menanam pohon tersebut “, imbuh Bapak Raharjo ( Kadin DLH Pemalang ).

Ir. Totok Susilo selaku ketua Gowes Pemalang mengungkapkan, ” Tujuan kegiatan ini selali  membudidayakan masyarakat untuk bersepeda di setiap aktifitas, ( Bekerja, Sekolah, dan lain – lain ) maupun untuk kegiatan olah raga dan rekreasi. Kita turut serta mengajak untuk membudayakan, mencintai lingkungan di kalangan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat “,ucapnya. 

” Dan lebih penting kegiatan seperti ini sangat efektif guna mengurangi polusi, kemacetan di jalan raya. Dengan harapan kota Pemalang menjadi kota yang ramah sepeda, masyarakat bisa lebih hidup sehat di tengah aktifitasnya sehari – hari “, papar Ir. H. Totok Susilo.

Acara dengan Tema ” Aksi Sejuta Sepeda, Satu Imdonesia “, di berangkatkan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST.

Di sela kegiatan peringatan 50 tahun Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Bupati Pemalang turut serta bersepada bareng dan meminta para peserta tertin lalu lintas dan sopan di jalan.

Mukti Agung Wibowo ( Bupati Pemalang ) di kesempatan acara ini bernjanji, menyatakan, ” Saya akan menghidupkan kegiatan seperti ini ( Gowes – Bersepeda ), Insya Alloh kita akan menambah jalur – jalur sepeda yang sudah ada “, pungkasnya.

ref :

https://www.wpspemalangnews.com/2022/06/bersama-bupati-dinas-lingkungan-hidup.html

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments