Jumat, April 26, 2024
BerandaBeritaLaunching Drop Box (BSI) Bank Sampah Indonesia Mountrash Pemalang

Launching Drop Box (BSI) Bank Sampah Indonesia Mountrash Pemalang

PEMALANG – Senin, 21 Maret 2023 Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, didampingi Ketua TP. PKK Shanti Rosalia Launching Drop Box (BSI) Bank Sampah Indonesia Mountrash Pemalang, dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Smp Negeri 8 Pemalang

 

“Drop Box Bank Sampah Induk (BSI) Mountrash dapat menjadi salah satu inovasi pengurangan sampah, karena kondisi TPA Pegongsoran sudah overload” ujar Mansur.

 

SMP N 08 Pemalang merupakan juara 1 Adiwiyata tingkat Kabupaten Pemalang pada tahun 2021. Guru dan Siswa di Lingkungan Sekolah dapat mengunduh aplikasi Mountrash terlebih dahulu di Playstore, kemudian memasukkan sampah seperti botol plastik, minuman dan lainnya. Kemudian melalui aplikasi Mountrash, sampah dijual dan dapat dikonversikan dalam nilai uang tertentu sesuai dengan jenis dan banyaknya sampah.

Selain melakukan transaksi jual beli sampah juga melakukan sosialisasi bersama DLH Kabupaten Pemalang agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan dan paham akan manfaat sampah yang sesuai dengan semboyan Mountrash “Bersih Pasti Untung”.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments