Sabtu, April 27, 2024
BerandaBeritaDinas Lingkungan Hidup Respon Cepat Tindak Lanjuti Adanya Informasi Laporan Terkait Penumpukan...

Dinas Lingkungan Hidup Respon Cepat Tindak Lanjuti Adanya Informasi Laporan Terkait Penumpukan Sampah di Jalan Menuju Makam Pahlawan Nasional Desa Sungapan.

Pemalang, Rabu 24 Agustus 2022. – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang respon cepat terkait permasalahan sampah yang ada di Jalan menuju Taman Makam Pahlawan Nasional di desa Sungapan – Pemalang. Sampah yang menumpuk dan berserakan di lokasi tersebut dikeluhkan banyak warga dan para pengendara yang melintas di Jl. Makam Pahlawan di desa Sungapan tersebut.

Imbasnya sampah – sampah berserakan dengan aroma tidak sedap sangat mengganggu warga sekitar dan pengendara yang melintas di sekitar Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Bapak Raharjo, S.IP., M. AP., Kepada awak media mengatakan, “Hari ini terkait adanya laporan informasi tersebut ( sampah yang menumpuk dan berserakan yang berada di Jalan menuju Taman Makam Pahlawan desa Sungapan ), kurang dari 24 Jam sudah langsung kita tindak lanjuti”, tutur Kepala Dinas DLH kabupaten Pemalang.

“Perlu sinergi antara desa, masyarakat, dan Pemda untuk mengurangi sampah di sumbernya serta pihak pemerintah desa juga harus ikut serta mengelola sampah dengan baik” imbuh Pak Kadis DLH Kab. Pemalang.

Banyaknya sampah sampai meluber, kondisi tersebut juga menyebabkan pemandangan dan aroma yang tidak sedap dan tidak sehat akibat dari sampah yang menumpuk dan berserakan itu sudah seringkali di laporkan oleh warga beberapa kali dari beberapa bulan yang lalu, tp baru kali ini di respon, ujuar salah satu warga yang tak ingin namanya di publikasikan.

 

“Harusnya kan segera di cari solusi, semisal bak Penampung sampah atau bak TPS – nya di perbesar lagi agar bisa menampung sampah lebih banyak, nah ini kok belum ada respon dan tindakan”, ucap warga dengan nada kesal.

Terpisah melalui pesan singkat ( WhatsApp) Kepala desa Sungapan yakni, bapak Sobirin kepada kami awak media mengatakan, “Saya terima kasih, dengan adanya berita tersebut pihak dinas terkait langsung bertindak”, ungkap kades Sungapan.

“Dan tadi saya juga sudah berkoordinasi dengan tim dari dinas terkait agar pengambilan sampah sesuai jadwal”, pungkas Bapak Sobirin ( Kepala Desa Sungapan ).

 

Refrensi :

https://www.beritapatrolipemalang.my.id/2022/08/dinas-lingkungan-hidup-respon-cepat.html

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments