Kamis, Mei 2, 2024
BerandaBeritaIncinerator Pemusnah Sampah Ramah Lingkungan

Incinerator Pemusnah Sampah Ramah Lingkungan

PEMALANG – Penyediaan fasilitas prasarana dan sarana persampahan terus dilakukan salah satunya Incinerator ramah lingkungan pengolah sampah domestik, untuk menunjang kelancaran proses pengelolaan sampah menuju lingkungan yang bersih.

Incinerator alat pemusnah sampah skala desa yang mempunyai kapasitas pengolahan sampah sebanyak 1,3 Ton per jam dengan metode pengolahan sampah menggunakan metode pembakaran (incenerasi) suhu minimal 600 °C – 1000 °C dengan menggunakan bahan bakar solar  dan menghabiskan bahan bakar solar sebanyak 30 liter perbulan dan biaya listrik Rp. 100.000,- perbulan.

Incinerator ramah lingkungan pemusnah sampah
Incinerator ramah lingkungan pemusnah sampah

Sistem kerja Incenerator alat pemusnah sampah skala desa langkah pertama yaitu mengisi incinerator dengan sampah kering lalu sampah disemprotkan pembakaran solar dan blower angin menyerupai tornado, setelah sampah terbakar saluran bahan bakar solar dimatikan (cukup menggunakan blower angin ), kemudian bertahap sampah di masukkan ke dalam ruang pembakaran menggunakan belt conveyor.

Teknologi yang digunakan Incinerator untuk mengurangi pencemaran udara/ emisi gas buang menggunakan teknologi wet srubber dan bisa di tambah menggunakan dengan incinerasi/ pemecah partikel emisi dengan partikel listrik.

 

Penulis & Editor : Agus Aribowo

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments